5 Bahasa Pemrogaman Terpopuler Di Indonesia



Banyak bahasa pemograman yang digunakan untuk membuat software, aplikasi Android,aplikasi mobile lainnya, bahkan bahasa program untuk membuat suatu website yang keren. Nah, seiring berkembanganya era digital, maka ada bahasa pemograman terbaik yang wajib kamu pelajari.
Kenapa begitu? Sebab, bahasa pemograman ini sudah banyak digunakan selama bertahun-tahun belakangan ini.

1.java

Siapa sih yang gak kenal sama Java? Bahasa pemograman ini benar-benar banyak digunakan oleh siapapun, bahkan yang baru belajar koding sekalipun. Sebab, pertumbuhan pengguna bahasa program java ini sangat populer dengan kepopuleranya pengguna mobile android.
Java merupakan salah satu bahasa program yang terkenal, dimana biasa digunakan untuk beragam tujuan, seperti sistem operasi, pemograman perangkat dan juga platform. Yang paling pasti, aplikasi Android, aplikasi komputer, dan juga video game itu biasanya dibuat pakai Java.

2.javascrip


JavaScript juga menjadi bahasa pemograman ini beda banget loh sama java kalau java itu mobile dan kalau javascrip itu web .Memangnya, apa sih yang bisa dilakukan dengan JavaScript? Banyak!
Pertama, kamu bisa menggunakannya untuk membuat sebuah website yang keren luar biasa, kemudian sebuah game di web. JavaScript sendiri telah sesuai dengan semua browser yang biasa kamu gunakan. Jadi, kemungkinan gagalnya itu sedikit.dan juga bisa buat game berbasis web seperti FRIV
3.C++

C++ menunjukkan hampir 20.000 penawaran kerja yang mengharuskan kamu untuk menguasai itu. Nah, maka dari itu, dapat disimpulkan kalau C++ itu sendiri banyak digunakan saat ini.
C++ sendiri merupakan bahasa program umum yang berdasarkan C Language. C++ sendiri itu cukup kuat lho, memiliki performa yang tinggi untuk membuat sistem software, game engine.
contoh: membuat mesin kasir,pintu mall otomatis terbuka. nah itu pakai bahasa c++ guys 

4. C# (ce; sharp)

C++ ini menjadi bahasa pemrograman yang populer karena banyak juga perusahaan-perusahaan software besar yang menggunakan bahasa ini untuk membangun software nya seperti Adobe, Firefox, ataupun Winamp yang sekarang pengembanganya di hentikan.

5.PHP

(PHP Hypertext Pre-processor) bukan Pemberi Harapan Palsu yaaa ,hheheheh.
 merupakan bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan di Indonesia. Selain karena gratis, PHP banyak digunakan karena bahasa pemrograman ini merupakan server side scripting yang memang dirancang untuk membangun website dinamis. Selain itu banyak website-website ternama seperti Facebook, WordPress, ataupun Digg yang menggunakan PHP dalam pengembangannya. PHP pertama kali dikembangkan oleh Rasmus Lerdrorf
AKHIR KATA:
guys indonesia kekurangan progamer coy,karena sekarang jamanya teknologi bukan batu,progamer juga gajinya gede loh,antara 20jt an yang develop game,kalo kerja didepan laptop kan terlihat keren heheh:)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment