Bahasa Yang Harus Di Pelajari Untuk Menjadi Progamer WEB Handal



ngeblog emng menjajikan karena ngeblog cuma nulis doank coy, tidak kayak ngeyoutube harus buat video hedeh(mimin mantan youtuber gagal pindah keblog)nah kalau ngeblog kita harus buat postingan yang banyak dan penampilan blog yang keren,terus bagaimana cara buat blog yangkeren seperti jalantikus,kalian harus kuasai bahsa pemrogaman coy.mulai dari termudah sampai tersulit jangan tersulit dulu entar nyesel lagi :v

kali ini saya memberikan tips bahasa pemrogaman paling mudahampai tersulit yuk cekidot.

1.HTML

Hypertext Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi.

bingung,pokonya ya kayak nulis text text gitu deh :v

2.CSS

CSS dapat mengendalikan ukuran gambar, warna bagian tubuh pada teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah, dan parameter lainnya.

 CSS adalah bahasa style sheet yang digunakan untuk mengatur tampilan dokumen.Dengan adanya CSS memungkinkan kita untuk menampilkan halaman yang sama dengan format yang berbeda gabungan html.YA intinya kayak edit style gitu agar menarik.

Perhatikan gambar ini kalau tetap tidak ngerti:


nah itu,ngerti kan :)


3.PHP


Untuk membuat halaman web, sebenarnya PHP bukanlah bahasa pemrograman yang wajib digunakan. Kita bisa saja membuat website hanya menggunakan HTML saja. Web yang dihasilkan dengan HTML (dan CSS) ini dikenal dengan website statis, dimana konten dan halaman web bersifat tetap.
Sebagai perbandingan, website dinamis yang bisa dibuat menggunakan PHP adalah situs web yang bisa menyesuaikan tampilan konten tergantung situasi. Website dinamis juga bisa menyimpan data ke dalam database, membuat halaman yang berubah-ubah sesuai input dari user, memproses form, dll. 
 contoh: facebook

4.JavaScrip

 javascript berfungsi membuat sebuah halaman website lebih interaktif dan dinamis,Namun, penggunaan kode javascript ini tidak akan maksimal jika tidak dibarengi dengan penggunaan css karena javascript juga tidak akan lepas dari html.
Ketiga bahasa pemrograman itu sangat erat kaitannya. Jika saya ibaratkan sebuah website adalah rumah, maka kode html adalah segala yang membangun dan ada dirumah tersebut (tembok, tiang, atap, pondasi, ruang keluarga, kamar, dapur, peralatan rumah tangga, dan sebagainya). Lalu, kode css adalah pengatur dan penghias rumah tersebut(tata letak, warna dan sebagainya). Dan peran javascript bisa sebagai ‘pembantu’ kode css agar pengaturan dan hiasannya lebih bagus dengan tambahan pernak-pernik misalnya. Bisa juga untuk memanipulasi kode html dengan nama/identitas tertentu. Manipulasi ini bisa berupa menyembunyikan, menganti bahkan menambahkan elemen html yang baru.
CONTOH: kalian bisa buat game/aplikasi berbasis web pakai ke empat bahasa tadi.seperti friv,basebal,dll pokonya game/aplikasi diWEB aja,

AKHIR KATA:
kalean bisa kok jadi progamer pro asal jangan malas belajar bahasa pemrogaman ya,terus berjuang jangan lesuu,ntar malah gak fokus belajar dan akhirnya tidak terpenuhi tujuanya :)

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Anon
admin
21 December 2017 at 11:40 ×

sql juga perlu untuk menyimpan data

Congrats bro Anon you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment