Tips Sukses Menghadapi UNBK & UASBN

Tips Sukses Menghadapi UNBK, Ujian Praktek, USBN


halo guys. Sebagian anak atau siswa ketika mendekati ujian Nasional bingung dalam menentukan pola belajar apa yang sebaiknya ia terapkan. Serta sebagian siswa juga merasa kurang yakin dan percaya pada kemampuan diri ketika menghadapi ujian nasional. Untuk itu diharapkan setelah membaca artikel ini kalian bisa percaya diri lulus ujian nasional dan usbn 100℅. Pertama-tama Bagaimana sih Cara Agar Sukses Menghadapi UN Dan UASBN ? Berikut tips jitu agar bisa sukses menghadapi ujian nasional.


1. Strategi belajar ampuh sukses menghadapi ujian nasional  

  • waktu belajar


Agar bisa sukses menghadapi ujian nasional maka hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah mengatur jadwal belajar, misalkan dalam sehari anda memberi porsi khusus untuk belajar pada diri anda berapa jam? Analisa waktu yang baik untuk anda belajar sehingga bisa dengan mudah menyerap pelajaran misalkan apakah belajar di waktu pagi, siang atau malam hari.

  • Menentukan teknik belajar yang efektif


Dalam rangka menghadapi ujian nasional dan uasbn sebaiknya juga menentukan teknik belajar. Teknik belajar adalah suatu cara dalam belajar sehingga Apa yang dipelajari sulit untuk dilupakan. Salah satu teknik belajar yang efektif adalah fokus untuk mempelajari materi pelajaran tertentu. 

  • Melakukan metode belajar yang bervariasi

Agar tidak mudah bosan dalam belajar apalagi ketika jadwal pelaksanaan UN dan UASBN semakin dekat, maka sebaiknya anda memperatekan metode belajar yang bervariasi misalkan metode belajar secara berkelompok bersama teman-teman yang juga akan mengikuti UN dan UASBN atau biasa juga disebut dengan metode diskusi, anda juga bisa mencoba metode tanya jawab dengan teman anda, dengan cara saling bertanya jawab soal dan materi pelajaran yang berkaitan dengan UN dan UASBN.

  • Memaksimalkan penguasaan materi pelajaran

Hal yang yang cukup penting yang harus bisa anda lakukan adalah memaksimalkan penguasaan materi pelajaran, yakni dengan berusaha menguasai mata pelajaran yang kurang anda kuasai anda usahakan secara maksimal untuk bisa menguasainya. Dan adapun mata Pelajaran yang anda kuasai sebaiknya semakin dipermantap. 

  • Mereview materi pelajaran yang pernah dipelajari

Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan agar sukses menghadapi ujian nasional adalah mereview kembali pelajaran yang pernah dipelajari mulai dari bangku kelas 1 sampai kelas 3. Karena bisa dipastikan soal yang muncul dalam ujian nasional adalah materi pelajaran yang selama ini pernah anda pelajari. Jadi adalah hal bijak jika anda kembali membuka catatan catatan Anda saat mulai kelas 1 sampai kelas 3.

Sebagian anak atau siswa ketika mendekati ujian Nasional bingung dalam menentukan pola belajar apa yang sebaiknya ia terapkan. Serta sebagian siswa juga merasa kurang yakin dan percaya pada kemampuan diri ketika menghadapi ujian nasional. Untuk itu diharapkan setelah membaca artikel ini Adik-adik bisa percaya diri lulus ujian nasional dan uasbn 100℅. Pertama-tama Bagaimana sih Cara Agar Sukses Menghadapi UN Dan UASBN ? Berikut tips jitu agar bisa sukses menghadapi ujian nasional.


2. Hal yang perlu di perhatikan menjelang UN dan UASBN   

  • menjaga kesehatan tubuh

Hal yang tidak boleh diabaikan menjelang UN dan UASBN adalah kesehatan, kesehatan sangat berpengaruh terhadap kesiapan anda mengikuti UN dan UASBN. Jadi atur pola hidup, mulai dari istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dll.
  • Mempersiapkan kelengkapan UN dan UASBN
Agar pada hari H atau hari pelaksanaan UN dan UASBN telah tiba dan anda tidak kerepotan lagi. mempersiapkan kelengkapan UN dan UASBN sebaiknya jauh-jauh hari sebelumnya anda sudah mempersiapkannya, mulai dari id cards peserta UN. masa pas ujian lupa bawa id card :v kan lucu

  • Tidur yang cukup 

Beberapa hari sebelum ujian nasional berlangsung usahakan untuk tidur secukupnya. Karena jika kurang tidur akan berpengaruh terhadap konsentrasi dan membuat anda kurang fokus dalam menjawab soal.

  • Meminta doa restu orang tua

Agar ujiannya bisa berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal maka alangkah baiknya jika meminta doa restu orang tua karena kesuksesan anda juga di pengaruhi oleh ridho dan doa dari orang tua.

  • Berdoa

Segala sesuatu sebaiknya diawali dengan doa dan begitu pun harus diakhiri dengan doa. Selain itu agar bisa sukses menghadapi UN dan UASBN maka perbanyaklah berdoa agar semua harapan dan cita-cita bisa terwujud.

AKHIR KATA:

gunakan waktu dengan sebaik mungkin,terus belajar sunguh-sungguh jangan kecewakan orang tua. dan jalani aja jangan dibawa pikir berlebihan entar jadinya stress. ok semoga nilai kalian baik :v

Previous
Next Post »
Thanks for your comment