3 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Hp Di Root

3  Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Hp Di Root


 Halo maz maz & mbak mbak :V
Android merupakan sistem operasi yang open source. Tetapi perlu juga sedikit bumbu untuk Android agar “lebih” open source. Nah rootinglah jalan yang tepat untuk hal tersebut.

Hingga tahun 2017 ini, Banyak sekali bertebaran di internet cara-cara, tips serta trik mengenai hp android. Dari semua cara, tips dan trik tersebut pasti ada yang menyebutkan mengenai “root”. Maka dari itu, banyak sekali pengguna smartphone Android yang telah melakukan root pada smartphone android mereka. Dan tak sedikit pula yang sedang mencari-cari tutorial atau cara root untuk hp android.Untuk root android tanpa pc bisa dilakukan dengan Aplikasi-aplikasi rooting yang dapat didownload secara gratis. Beberapa aplikasi tersebut adalah KingRoot, FramaRoot, Kingoroot, one click root, towelroot dan masih banyak lagi.

kalau hp kalian sudah ter root kalian bingung mau ngapain,nih gua kasih tau hal yang harus kalian lakukan setelah hp kalian sudah kondisi root.yuk simak:



Instal CWM


ClockWorkMod atau yang biasa disebut dengan CWM adalah sebuah recovery pada perangkat Android, yang bentuk fungsi dan penerapannya hampir serupa dengan recovery default. Biasanya pada recovery default menu yang tersedia adalah

1. Reboot system now = Untuk reboot Android
2. Apply update from sdcard = untuk memilih zip dalam SD Card
3. Wipe data/factory reset = untuk reset data data Android
4. Wipe cache partition = untuk menghapus cache
5. Apply Update.zip =  sobat bisa root HH sobat dari sini
6. back-up and restore = disinilah sobat memback-up, segala data-datanya termasuk ROM default akan tersimpan dan utuh layaknya sebelum melakukan instalasi ROM ketika direstore.
7. Mount and storage
8. Advanced = dipilihan ini terdapat banyak lagi pilihan yang tersedia, salah satunya partisi SD Card.

Fungsinya ialah:
Nanroid Back Up dan Restore
Merukapan sebuah option atau fitur yang memungkinkan pengguna untuk memback up ataupun restore keseleruhan system ROM, biasanya opsi ini digunakan untuk orang orang yang mau melakukan flashing.

Partisi SD Card
Partisi adalah proses pembentukan ruang ruang tertentu pada SD Card, simplenya partisi itu ibarat membagikan ruang penyimpanan sehingga dapat berguna dalam pengoptimalan dan pemberdayaan Android itu sendiri, partisi dapat dilakukan dengan komputer, namun pada CWM, terdapat fitur dimana kita bisa mempartisinya.

Instal ROM
Fitur yang satu ini sangat berguna bagi sobat yang suka mengganti ganti tampilan, system atau lainnya, serta biasanya juga fitur ini dialami oleh pengguna pengguna Android yang mengalami bootlop, sebenarnya dalam recovery default, fitur instalasi ini juga tersedia, akan tetapi instalasi lewat ROM biasanya lebih aman, cepat dan resikonya tidak besar.

Download Aplikasi Root


Ada banyak sekali aplikasi khusus pengguna root,nah kalian bisa manfaatkan aplikasi tersebut untuk keperluan Hp kalian contoh aplikasi untuk
- cheat game
- optimalkan Hp
- hack
- aplikasi unik
- dll
pasti kalian root tujuanya berbeda beda setiap orang.dan aplikasi root jarang looh ada diplay store,biasanya download aplikasi khusus root itu digoogle. :v

Ngoprek Android


Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna HP) punya akses ke account root tersebut ,jadi kitalah yang punya hak semua Hp yang sudah diroot untuk ngoprek hp cuy :v. jadi kalian bisa rubah semuanya seperti rubah ikon batrey,upgrade os android,menambahkan tweak,ganti rom,upgrade ram, dll

jadi kalian bebas deh ngelakuin apa aja di hp kalian.

AKHIR KATA:

kalian boleh ngubah system tapi harus hati hati ya kalau kesalahn/tidak kontiabel pada hp kalian nanti bootlop :v
sekian terima kasih..
Previous
Next Post »
Thanks for your comment